Cetaphil Oily Skin Cleanser, Perlahan Pudarkan Jerawat

8:27 PM

Kali ini aku mau ngebahas mengenai brand skin cleanser yang aku pakai sampai sekarang. Jujur aja aku yang paling nggak rajin yang namanya konsultasi secara rutin ke dokter spesialis kulit untuk mengatasi problem di wajah aku. Dan sekarang aku mau berbagi cerita mengenai pengalamanku dulu ya siapa tau ada yang samaan. haha

Nggak cuma aku aja kali ya, tapi setiap cewek pasti bete yang dengan masalah wajah yang satu ini. Apalagi coba kalau bukan "JERAWAT". Begitu jerawat itu muncul di wajah pastinya kita langsung bete dan memikirkan segala cara biar jerawat itu cepat musnah dari wajah kita.

Dulu wajahku berjerawat kecil-kecil tapi banyak sampai-sampai aku nggak pede. Akhirnya aku mencoba ke segala dokter spesialis. Awalnya aku menemukan satu dokter yang udah cocok banget sama aku. Di tambah lagi, aku nggak mesti melakukan hal beribet kayak facial salah satunya ataupun konsul secara rutin. Kalau obatnya abis aku tinggal tembus lagi di apotik. Dan hasilnya wajahku kembali membangkitkan ke-pede-anku hahha..

Aku menggunakan obat dokter itu udah cukup lama. Dari zaman kelas 3 SMA sampai kuliah semester 5. Alasan aku stop pake obat dokter, karena awalnya aku nggak mau bikin wajahku ketergantungan dengan obat dokter itu. Alasan yang kedua, aku nggak mau kulit wajahku menjadi menipis karena keseringan pake obat itu. Jadi, kalau misalnya penggunaannya mesti 2x sehari, aku bikin 1x sehari doang. Setelahnya kayak beberapa minggu, mulai bermunculnya jerawat. Aku juga mikirnya biasanya aja mungkin lagi kecapekan atau nggak lagi mau "bulanan" gitu. Dan aku masih pake obatnya 1x sehari. Lama-kelamaan, jerawat yang muncul malah makin banyak dan yang gede-gede gitu. Dan aku mutusin buat pake lagi aturan obatnya kayak dulu 2x sehari dalam beberapa waktu tapi udah nggak fungsi lagi kayaknya. Alias nggak mempan lagi. Jadi, aku mutusin stop untuk pake obat dokter itu.

Setalah aku nggak pake lagi obat dokter itu, jerawat di wajahku makin ternak aja dan makin bikin bete. Sampai akhirnya aku nanya sama temenku, dan dia nyaranin aku buat ke dokter tempat dia karena dia cocok banget gitu. Karena aku masih mikirin alasan kenapa aku stop pake obat dokterku dulu, jadi aku nggak mau nyoba konsul ke dokter temanku pake.

Akhirnya, dia nyaranin aku pake obat-obat yang ada di apotik tanpa pake surat keterangan dokter gitu. Dan satu-satunya saran yang dia kasih, nggak tahu kenapa aku berasa tertarik plus yakin gitu dengan sabun cuci muka yang di recommended banget sama dia. Apakah itu?





Yep! CETAPHIL OILY SKIN CLEANSER!!! Akhirnya menemuin solusi yang nggak beribet tapi membawa hasil yang cukup memuaskan bagi aku.
Cetaphil Oily Skin Cleanser ini dibisa di beli di apotik kayak Guardian sama Century Healthcare. Aku nggak tahu kalau beli di apotik kayaknya K-24 atau sejenisnya ada apa nggak, belum pernah nyoba beli disana, hehe. Kalau omongin harga sekisarnya Rp 160.000 - Rp 195.000 di wilayah tempat aku tinggal.

Pas pertama kali aku pakenya rasain tuh, muka aku berasa cerah aja, terus karena muka aku type berminyak, sehabis cuci muka, berasa minyaknya kayak di stop gitu hahaha.

Setelah memakai yang rutin (pada awalnya aja, haha) 2x sehari pagi dan malam selama beberapa bulan, udah terlihat ada perbedaan di muka aku. Yep, perlu juga aku lurusin, Cetaphil Oily Skin Cleanser ini bukan untuk menghilangkan jerawat dan di kemasannya pun nggak ada emeng-emeng untuk menghilangkan jerawat. Jadi, yang terjadi sama mukaku itu adalah jerawatku telah menipis dikarenakan Cetaphil Oily Skin Cleanser yang aku pake itu yang untuk muka berminyak. So pasti cetaphil nya itu mengurangi produksi minyak di muka aku. Dan kalo dipikirkan lagi jerawat muncul salah satunya karena muka kotor dan minyak berlebih. Udah tahukan sekarang gimana cara kerja cetaphil. Ehm berharap seperti itu hahaa.

Jadi, setelah pemakaian yang kurang lebih 5 bulan, jerawatku sudah dibilang nggak ada. Paling ada kayak 1-3 jerawat dan menurut aku wajar karena kegiatan aku bersentuhan langsung sama matahari dan debu (anak kuliah bro pulang-pergi kadang pake kendaraan umum harap maklum ya). Dan sekarang tinggal bekas jerawat yang aku yakin suatu hari juga bisa hilang dengan sendirinya.

Ohya, sebelum aku beli Cetaphil Oily Skin Cleanser. Aku juga sempet cari-cari di blogger orang yang mengulas mengenai produk ini. Ternyata, ada beberapa orang yang nggak cocok setelah memakaian bahkan malah memperbanyak jerawatnya. Kalau menurut aku sih, emang Cetaphil Oily Skin Cleanser bukan untuk menghilangkan jerawat, hehe dan coba disesuaikan lagi dengan jenis kulit masing-masing. Kalau ternyata sama aja hasilnya, jangan dipaksain pake. Coba pake brand lain atau langsung konsultasi ke dokter spesialis kulit.

Aku berasa orang yang sangat beruntung bisa cocokan pake produk ini. Sehabis aku baca ulasan blog mengenai Cetaphil Oily Skin Cleanser, ada sedikit keraguan untuk cobanya tapi karena untuk bete pake banget, dengan berpasrah diri dan yakin aja sama recommend temen, jadi aku beli aja gitu hhaha.

Nah, buat teman-teman yang belum cocokan dengan brand yang aku pake, jangan dipaksain. Bersabarlah pastinya ntar ketemu brand dan solusi yang tetap buat jerawat kamu..

You Might Also Like

36 komentar

  1. Aku juga suka pakai ini, cuma belum terbiasa aja krn gak ada busanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti juga kebiasa kok .. aku masih pakai sampai sekarang, udah berasa cocok banget, hehe

      Hapus
    2. Untuk mengetahui produk yg ori gimana yah sis ? Soalnya di daerah aku belum ada yg jual produk ini, jadi aku harus pesan lewat online, dan itu buat saya bingung untuk memilih mana produk cethapil yg ori. Mohon bantuanya yah sis:)

      Hapus
    3. @soska wiku di lazada/shoppee ada kok official store cetaphil. buka web cetaphil indonesia. https://cetaphil.co.id/id/where-to-buy-id/
      nah tinggal pilih aja. hehe itu official store kok. semoga membantu

      Hapus
    4. Makasih udah bantu jawab :)

      @Soka Wiku, aku juga pernah beli di lazada, shopee sama di sociolla juga ada :)

      Hapus
    5. Gimana setelah pakai produk ini reviewnya kak?

      Hapus
    6. @panca bagus andrianto, setelah aku pakai cetaphil oily skin cleanser ini, minyak berlebih aku jadi berkurang tapi enggak bikin wajah jadi kering. Jadi minyak di wajah aku tuh skrg enggak berlebih lagi tapi lebih ke sesuai dengan porsinya aja, makanya enggak bikin jadi kering. Aku udah hampir 3 tahun pakai cetaphil yang ini dan udah mulai jarang jerawatan.

      Hapus
  2. Hai kak tipe wajahku berminyak dan berjerawat nah aku tertarik nih mau coba produk cetaphil juga, tpi masih bingung mau milih yg gentle skin cleanser atau yg oily skin cleanser ini, karna dari beberapa review yg aku baca ada yg mengunggulkan gentle ada yg mengunggulkan oily, nah klo kakak udh pernah coba yg gentle atau belum? Klo dari kakak pribadi lebih suka produk yg mana? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Nia Amelia. Jujur aku belum pernah coba pakai yang gentle. Kl menurut aku sih untuk tipe kulit wajah yang berminyak mending langsung fokus memilih facial wash or skincare yang diperuntukan kulit oily supaya hasilnya maksimal. Karena aku belum pernah pakai yang gentle, pastinya secara pribadi aku lebih milih menggunakan yang oily karena sudah aku pakai cukup lama dan benifit dari prdouknya sudah aku rasain banget. :)

      Hapus
    2. ka aku mau preloved cetaphil oily, atau disini ada yang berkenan beli hehe thank you

      Hapus
  3. Kok pas pertana saya memakai prodpr ini jerajer sya tambah bnyka?

    BalasHapus
  4. Kok pas pertma saya memakai produk ini jerawt sya tambah bnyk dan muka sy terasa kering

    BalasHapus
  5. Skrg kan saya pake cetaphil oily dan muka saya emg berminyak bgt tapi knp setelah sy pk cetaphil oily saya malah tambah jerwatan kecil2 ditempat yg gabiasanya jerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti km ga cocok pake yg oily. Coba pake yg gentle. Siapa tau cocok

      Hapus
    2. Hallo, kemungkinan kamu enggak cocok sama cetaphil oily, bisa juga kalo mau coba pakai yg gentle. Kamu bisa beli size kecil aja dulu atau bisa juga beli yang share in jar gitu tp mesti cari olshop yang trusted ya :)

      Hapus
  6. Harga cetaphil oily skin cleanser untuk sekarang kira kira berapa ya kak harganya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pastinya aku kurang tau tapi aku suka beli di gruadian itu sekitar Rp 195.000 sampe Rp 200.000-an

      Hapus
    2. Mba aku jual murah baru bbrapa kali pake alasan d jual karna ga cocok d muka aku . Trnyata makin kering muka nya . Kalau berminat bisa line dewisugiyarti . Trimakasih. .

      Hapus
  7. aku berminyak,prnah cetaphil yg gentle,tmbh minyaknya kluar smua,jdi kliatan kyk gak mandi.
    pgn nyoba yg oily tp takut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl kamu takut, nyoba beli yang share in jar gitu. jadi kalo gak cocok, gak terlalu gimana gitu hehe

      Hapus
  8. Aku pake yg oily baru 6hari. kulitku berminyak, ada jerawat, banyak komedo dan bruntusan. Skrg komedo sama beruntusannya udah lumayan. Tapi malah timbul jerawat kecil di daerah pipi, dahi sama dagu. Aku jadi bingung ini nggak cocok apa gimana. Atau ini efek haid jadi jerawat pada muncul. Udah bingung pake skincare apa buat jerawat hasilnya malah memperparah muka bukan memperbaik 😔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kayak aq ka, jerawat q tambah banyak.... 😭😭😭😭

      Hapus
    2. Coba pake holika charcoal egg soap aj.. itu bagus.. utk cuci muka, plus pakai tonic apple cider vinegar merk bragg :)

      Hapus
  9. Aku udah pake chetaphil yang oily kira2 sebulanan... Tipe wajah q berjerawat, berminyak,setelah pake emng pas sesudah cuci muka g ada efek kulit ketarik gtu, enak sih... Tapi muka aqu jerawatnya tambah banyak dan komedo jg bermunculan.... Gimana ka sarannya, lanjutin atau berhenti???

    BalasHapus
  10. Coba Holika charcoal egg soap d.. smoga bhsl . :)

    BalasHapus
  11. Bisa menghilangkan komedo ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepengalaman aku, enggak untuk menghilangkan komedo tapi mengurangi minyak berlebih pada wajah

      Hapus
  12. Sabtu kemarin aku beli produk cetaphil yg oily skin clenser di watson botani square Bogor . tp trnyata aku ga cocok . Baru d pake bbrapa kali .. Kalau ada yg mau beli boleh bgt harga miring.Kmrn beli 192 ribu . Aku jual 95 ribu. Yg minat bisa line dewisugiyarti . Trimakasih ..

    BalasHapus
  13. Kaa kalo aku pake pilu skin clenscle di jidat aku tumbuh jerawat lagi,itu cocok atau engga?
    Aku udah 1 Minggu pemakaian gaada perubahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya di area jidat kamu berjerawat gak? terus jerawatnya yang muncul kecil-kecil kayak bruntusan gitu/gede-gede? Kl gede-gede terus makin parah coba di stop aja dulu pemakaiannya yg udah lebih dari 1-4 minggu

      Hapus
  14. Kaa aku udh pakai produk cethapil hampir sebulan ini. Tapi kok gak ada perubahan ya. Mohon sarannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Kamu pakai cetaphil yg varian apa shay? terus juga kondisi kulit kamu sebelum dan sesudahnya gimana? kalo emang enggak ada perubahan dan jangan sampe bikin makin berjerawat, sebaiknya untuk enggak dilanjutkan dulu pemakaiannya

      Hapus
  15. Samaa k..aq baru pake semingguan.ko malah muncul jrawat" gt.tp emank kl sudah cuci muka minyak brasaa ngurangin.. Gmn ya mending d terusin dl apa berhenti.

    BalasHapus
  16. muncul jerawatnya yg kayak mana shay?? terus jg kamu udah pakai berapa lama? Kl menurut aku sih di lanjutin aja dulu hehe biasa aja itu lg masa penyesuaian

    BalasHapus

Komentar